Hadir sebagai pembicara dalam webinar kali ini, Ust Hendra Kurnia A, Lc, Dr Mualim, MA dan Dina Madinah, M.Acc., PhD.

Mengawali webinar tersebut, Ketua STIS HK Kuningan, K.H Dr. Alfan Syafi´i, Lc., M.Pd.I, dalam sambutannya menyampaikan webinar kali ini merupakan webinar pertama yang diadakan oleh STIS HK dan insyaAllah akan diikuti dengan webinar-webinar berikutnya. Dr Alfan juga menjelaskan tagline STIS HK yaitu Scientific, Quranic, Integrity.

Tampil sebagai pembicara pertama Ust Hendra Kurnia A menyoroti tentang pengertian pemuda yang berkembang dalam masyarakat selama ini. Puket I Bidang Akademik ini, menegaskan dalam terminologi Islam tidak ada istilah remaja, namun yang ada adalah pemuda.

Selain itu, Ust Hendra juga mengupas peran-peran penting yang seharusnya dimiliki oleh para pemuda.

Pembicara kedua, Dr Mualim, menjelaskan secara detail figur-figur pemuda yang patut dijadikan teladan. Ketua Lembaga Penjamin Mutu Internal (LPMI) STISHK ini menguraikan satu persatu contoh figur pemuda, baik pada zaman dahulu yang namanya diabadikan di dalam Al Quran, seperti Habil putra Nabi Adam as, Nabi Ibrahim, Nabi Ismail, Nabi Yahya, pemuda Kahfi dan sebagainya.

Lebih jauh, lulusan S3 Ushuluddin dan Falsafah Univeriti Kebangsaan Malaysia ini turut menyebutkan tokoh-tokoh pemuda teladan yang membantu perjuangan dan dakwah Rasulullah saw, di masa tabiin serta pemuda-pemuda di berbagai negara termasuk di negera kita Indonesia tercinta.

Sebagai pembicara Dina Madinah, M.Acc., Ph.D dengan penuh semangat menjelaskan kiat-kiat menjadi pemuda trendi dan perpresati. Mengawali pemaparannya dengan menjelaskan terlebih dulu definisi trendi dan sukses secara literasi, Ibu dari orang anak yang baru saja menyelesaikan studi S3 di National University of Malaysia ini, menyebut sepuluh tips agat bisa menjadi pemuda yang berprestasi.

Webinar berjalan lancar, dimana peserta cukup antusias mengikuti acara dari awal sampai akhir, ditambah banyaknya pertanyaan yang diajukan. Sebelum acara berakhir, Dr Subhanallah, selaku MC sekaligus moderator mengajak semua peserta untuk foto bersama…(abusyahida).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *