Kuningan, 29 Juni 2024. Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Husnul Khotimah (STISHK) Kuningan untuk kedua kalinya kembali meluluskan mahasiswa. Seperti wisuda sebelumnya, wisuda ke-2 STIS Husnul Khotimah Kuningan kembali dilaksanakan di Ballroom Raja Seafood Kuningan, Jawa Barat. Terhitung ada 70 orang wisudawan yang mengikuti Sidang Terbuka Senat STIS Husnul Khotimah Kuningan kali ini, yang terdiri dari dua Program Studi (Prodi) yaitu Prodi Hukum Ekonomi Syariah (Muamalah) dan Hukum Keluarga (Ahwal Al Syakhshiyah).

            Sidang Terbuka Senat STIS Husnul Khotimah Kuningan ke-2 yang dipimpin langsung oleh KH. Mu’tamad, Lc., M.Pd., Al-Hafidz, selaku Ketua Umum Yayasan Husnul Khotimah Kuningan beserta beberapa anggota Senat, di antaranya Dr. Mualim, M.A., selaku Ketua STIS Husnul Khotimah Kuningan; Hendra Karunia Agustine, Lc., M.H., selaku Puket I Bidang Akademik; Yayat Hidayat, Lc., M.H., selaku Puket III Bidang Kemahasiswaan; Eka, S.S., M.Ed., selaku Ketua LP3M; dan Dr. Dina Madinah, S.E., M.Acc., selaku Ketua LPMI.

Pada wisuda ke-2 STIS Husnul Khotimah Kuningan terdiri dari 40 orang wisudawan Hukum Ekonomi Syariah (Muamalah) dan 30 orang wisudawan Hukum Keluarga (Ahwal Al Syakhshiyah). Para wisudawan tersebut telah melalui beberapa proses akademik meliputi proses Ujian Komprehensif, Ujian Tahfidz Al-Qur’an, Seminar Ujian Proposal, Sidang Ujian Skripsi dan Sidang Yudisium. Dari 70 wisudawan, terdapat sebanyak 7 orang mahasiswa yang sudah menyelesaikan hafalan 30 juz Al-Qur’an. Hal tersebut menjadi kebanggaan tersendiri, khususnya bagi seluruh sivitas akademika STIS Husnul Khotimah Kuningan.

Pada wisuda kedua ini, diharapkan para lulusan dapat menjadi anggota masyarakat sekaligus menjadi seorang da’i/da’iyah yang memiliki kompetensi, profesional, serta berbudi luhur dan berpegang teguh pada Al-Qur’an. Hal tersebut seperti yang sesuai dengan tagline STIS Husnul Khotimah Kuningan, yakni Qur’anic, Integrity, dan Scientific. Setiap lulusan juga diharapkan dapat bersaing di dunia kerja, baik dalam lingkup nasional maupun internasional. Selain itu, hal terpenting lainnya adalah dapat tetap menjaga nama baik almamater.

Acara wisuda kali ini dihadiri oleh Perwakilan Kopertais Wilayah II Jawa Barat H. Syamsuddin R.S. dan Prof. Dr. KH. Ahmad Satori Ismail, M.A. yang merupakan guru besar UIN Jakarta sekaligus pembina Yayasan Husnul Khotimah Kuningan. Selain itu, turut hadir juga para pejabat (seperti Bupati, MUI, dan lainnya) yang berada di wilayah Kabupaten Kuningan; lembaga mitra yakni Pengadilan Agama Kuningan; beberapa sekolah tinggi yang ada di wilayah Kuningan (seperti STIQ Al Multazam, STIKES Muhammadiyah Kuningan, STIKES Kuningan, UNISA, Universitas Kuningan, dan STKIP Muhammadiyah Kuningan, STAI Kuningan, dan POLTEKES KMC); tidak lupa juga sivitas akademika Yayasan dan STIS Husnul Khotimah Kuningan itu sendiri.

Beberapa tokoh Nasional maupun internasional yang tidak sempat hadir dalam prosesi wisuda kali ini, turut memberikan ucapan selamat melalui video. Di antaranya adalah Wakil Rektor Fatony University Thailand, Associate Prof. Dr. Ahmad Omar Chapakia dan Dr. Drs. H. R. Iip Hidajat, M.Pd., selaku pejabat Bupati Kuningan, Jawa Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.