Workshop Penulisan Proposal Penelitian & Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) diadakan dengan sukses di Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Husnul Khotimah (STISHK) Kuningan pada hari Sabtu, 09 Maret 2024 bertempat di Ruang Rapat. Acara tersebut merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kualitas penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di lingkungan kampus. Workshop ini menghadirkan sebagai pembicara utama Prof. Dr. Achmad Firman, S.Pt., M.Si., seorang pakar dalam bidang penelitian dan PkM.

Workshop yang dihadiri oleh Ketua STISHK Kuningan, bersama dengan jajarannya, membahas berbagai aspek penting dalam penulisan proposal penelitian dan PkM. Para peserta diberikan wawasan mendalam tentang langkah-langkah praktis dalam menyusun proposal yang berkualitas serta strategi untuk mengoptimalkan pelaksanaan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Prof. Dr. Achmad Firman membagikan pengalaman dan tips berharga yang dapat membantu para peneliti dan praktisi PkM dalam menghadapi berbagai tantangan dalam menjalankan kegiatan riset dan pengabdian kepada masyarakat.

Selain itu, dalam workshop tersebut, Ketua STISHK Kuningan memberikan arahan dan dorongan kepada para dosen untuk lebih aktif dalam mengembangkan riset dan program pengabdian kepada masyarakat yang relevan dengan kebutuhan lokal. Hal ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah serta meningkatkan reputasi kampus dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Adanya kolaborasi antara akademisi dan praktisi lapangan diharapkan dapat menghasilkan riset dan program PkM yang lebih berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat.

Workshop Penulisan Proposal Penelitian & PkM ini diakhiri dengan semangat yang tinggi dari para dosen, yang berkomitmen untuk menerapkan pengetahuan dan keterampilan yang mereka peroleh dalam kegiatan riset dan pengabdian kepada masyarakat di masa mendatang. Dengan adanya dukungan dan arahan dari para pembicara dan pimpinan kampus, diharapkan akan terjadi peningkatan signifikan dalam jumlah dan kualitas penelitian serta program PkM yang dihasilkan oleh STISHK Kuningan, yang pada gilirannya akan memberikan dampak positif yang lebih luas bagi masyarakat dan pembangunan wilayah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.