Kuningan, 22 Maret 2023. Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Husnul Khotimah (STISHK) Kuningan mengadakan penutupan praktikum yang diperuntukkan bagi Mahasiswa STIS Husnul Khotimah Kuningan semester 8. Penutupan praktikum yang dilakukan di dua Lembaga berbeda, yakni Pengadilan Agama (PA) Sumber dan Kuningan, tersebut dilaksanakan di dua hari yang berbeda pula.

Penutupan praktikum Mahasiswa STIS Husnul Khotimah Kuningan pertama kali dilakukan di Pengadilan Agama Sumber. Penutupan yang dilaksanakan pada Senin (20/03/2023) tersebut dihadiri oleh kedua belah pihak, baik dari STIS Husnul Khotimah Kuningan maupun dari pihak PA Sumber itu sendiri. Pihak STIS Husnul Khotimah Kuningan yang menghadiri acara tersebut yakni Dr. Mualim, S.Pd.I., M.A., selaku Ketua STIS Husnul Khotimah Kuningan dan Dr. Dina Madinah, S.E., M.Acc., selaku Dosen Pendamping Lapangan (DPL). Sedangkan dari pihak PA Sumber turut hadir Drs. Ahmad Juaeni, M.H., selaku Ketua PA Sumber; Drs. Syarip Hidayat, M.H., selaku Hakim Pembimbing; dan Abdul Hakim, S.H., S.H.I., M.H., selaku Paniteras Muda Hukum. Tidak lupa juga para peserta praktikum yang tidak lain adalah Mahasiswa STIS Husnul Khotimah Kuningan semester 8 Kelompok 2 dan 4.

Tidak selang sehari setelah dilakukan penutupan praktikum di PA Sumber, pada Selasa (21/03/2023) dilakukan juga acara penutupan praktikum di PA Kuningan oleh dosen pendamping lapangan beserta dua kelompok lainnya, yakni Mahasiswa STIS Husnul Khotimah Kuningan semester 8 Kelompok 1 dan 3. Pada acara penutupan tersebut, dihadiri juga oleh kedua belah pihak, baik dari PA Kuningan maupun STIS Husnul Khotimah itu sendiri.

Acara penutupan praktikum Mahasiswa STIS Husnul Khotimah Kuningan yang dilaksanakan di PA Kuningan tersebut dihadiri oleh Ustadz Eka, S.S., M.Ed., selaku Dosen Pendamping Lapangan (DPL) beserta Mahasiswa STIS Husnul Khotimah Kuningan semester 8 Kelompok 1 dan 3. Sedangkan dari PA Kuningan itu sendiri, dihadiri langsung oleh Drs. Zulkifli, S.H., M.H., selaku Hakim PA Kuningan.

Pada acara penutupan tersebut, Dr. Mualim dan Ustadz Eka menyampaikan terima kasih kepada masing-masing pihak Lembaga karena telah bersedia untuk memberikan ruang, bimbingan, dan ilmu bagi para Mahasiswa STIS Husnul Khotimah Kuningan selama pelaksanaan praktikum berlangsung. Selain itu, masing-masing pihak PA, baik Kuningan maupun Sumber, juga memberikan sambutan kepada para mahasiswa. Mereka berharap meskiupun praktikum yang telah berlangsung terbilang singkat tersebut dapat memberikan pembelajaran yang bermanfaat bagi para Mahasiswa STIS Husnul Khotimah Kuningan sehingga dapat dijadikan sebagai batu loncatan untuk mengejar karier ke depannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.