Kuningan, 07 November 2022. Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Husnul Khotimah (STISHK) Kuningan menyelenggarakan program Tasmi Al-Qur’an 30 Juz untuk dua mahasiswinya yang telah menyelesaikan hafalan Al-Qur’annya. Kedua mahasiswi yang telah menyelesaikan 30 juz hafalannya tersebut adalah Niva Tri Ramadhani dan Vita Izzati Hakim. Keduanya menyelesaikan setoran hafalan terakhir mereka dengan disaksikan oleh seluruh mahasiswi STIS Husnul Khotimah Kuningan.

Selain disaksikan oleh seluruh mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Husnul Khotimah (STISHK) Kuningan, acara yang dilakukan pada tanggal Sabtu, 5 November 2022 di mushala asrama akhwat tersebut juga disaksikan oleh Pembina Asrama Mahasiswi, yakni Ustadzah Dr. Dina Madinah, S.E., M.Acc., dan salah satu dosen akhwat, yakni Ustadzah Murniati, Lc., M.H. Meskipun dilaksanakan pada malam hari, tetapi tidak mengurangi semangat dan kekhusyukan yang hadir, baik dari yang menyaksikan maupun dari muhafidzahnya itu sendiri.

Pada acara tasmi tersebut, Ustadzah Dr. Dina Madinah, S.E., M.Acc., memberikan taujih. Dalam taujihnya, ia menyampaikan tentang betapa harus berbangga bagi mahasiswa atau orang-orang yang dekat dengan Al-Qur’an  dan mengamalkan setiap isinya. Hal ini dikarenakan, orang-orang yang hidupnya dekat dengan Al-Qur’an dan mengamalkan setiap ajaran yang ada di dalamnya, maka hidupnya akan penuh dengan keberkahan.

Diadakannya Tasmi Al-Qur’an 30 Juz tersebut juga memberikan motivasi bagi para mahasiswi yang lainnya. Tidak dipungkiri bahwa dengan adanya kegiatan tersebut dapat menumbuhkan semangat bagi para mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Husnul Khotimah (STISHK) Kuningan untuk mengejar target hafalan Al-Qur’an yang dimiliki oleh masing-masing. Selain itu, mereka juga bersyukur karena kampus bisa memfasilitasi kegiatan hafalan Al-Qur’an dan memberikan apresiasinya.

“MasyaAllah, luar biasa sekali kegiatannya. Karena kegiatan tersebut ternyata bisa menumbuhkan semangat para mahasiswi lainnya untuk mengejar target hafalan. Bersyukur kampus bisa memfasilitasi kegiatan yang mengapresiasi prestasi mahasiswa,” ucap Tammiya Nurfuadi, salah satu Mahasiswi STIS Husnul Khotimah Kuningan sekaligus MC pada acara Tasmi Al-Qur’an 30 Juz tersebut.

“STISHK Kuningan menjadikan Tahfidz University sebagai distingsi Perguruan Tinggi, karena itu, STISHK mendorong para mahasiswanya untuk dapat menghafal Al-Qur’an. Kami akan sangat bersyukur dan bangga setiap kali ada mahasiswa yang berhasil menyelesaikan hafalannya 30 juz. Semoga keberhasilan mereka bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi mahasiswa lainnya. Para ahlul Qur’an adalah ahlullah fil ardh (keluarga Allah di Bumi). Kita muliakan mereka semoga Allah pun akan memuliakan kita semuanya,” ucap Ustadz Dr. Mualim, S.Pd.I., M.A., selaku Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Husnul Khotimah (STISHK) Kuningan.

Apresiasi yang diberikan oleh seluruh civitas akademika, khususnya Ustadz Dr. Mualim, S.Pd.I., M.A., selaku Ketua STISHK Kuningan, menjadi hal yang positif, khususnya untuk mendukung hafalan Al-Qur’an mahasiswa yang ada di lingkungan STISHK Kuningan. Dengan terselenggaranya program Tasmi Al-Qur’an 30 Juz secara berkesinambungan, maka salah satu visi STISHK Kuningan, khususnya di bidang Qur’anic dapat terwujud.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.