Stadium General Mahasiswa siang ini pada hari Senin, 8 Februari 2021 berjalan dengan baik.

Di awal semester genap ini kita masih cukup prihatin dengan pandemi wabah covid-19, sehingga besar kemungkinan kita laksanankan perkuliahan secara online. Semoga dengan adanya pandemi ini Allah memberikan banyak hikmah kepada kita, semoga pandemi ini segera berakhir agar ditahun semester ganjil besok kita bisa bertatap muka sebagaimana mestinya.

Dalam pemaparannya ketua Sekolah KTinggi Ilmu Syariah Husnul Khotiah (STISHK) Kuningan Dr. Alfan Syafi’i, Lc., M.Pd.I. menjelaskan, agar meluruskan niat dan menguatkan tekad niat ikhlas karena Allah untuk melaksanakan perkuliahan online. Di dalam QS. Al ‘Alaq ada perintah Allah yakni membaca, dan belajar dengan menyebut nama Allah.

Sesuai dengan distingsi STISHK Kuningan yaitu, Scientific, Quranic dan Integrity. Semua pembelajaran yang ada berdasarkan dengan Alquran. Maka untuk itu agar setiap mahasiswa dapat menyelesain setorannya minimal 5 juz, Jika tidak dapat menyelesikan nya nanti akan di berlakukan nya sistem skorsing.

Ustadz Alfan menghimbau agar tidak berputus asa ketika sulit dalam menghafal, dalam Qs. Al Baqarah 282 ; Menyebutkan bertakwalah kalian kepada Allah agar mendapat kan jalan kemudahan.

Selanjutnya Integrity, diharapkan mahasiswa memiliki kesesuian ilmu dan amal yang seimbang, Diharapkan nanti kita mampu menjadi generasi rabbani.

Ustadz Dr. Yadi Fahmi Arifudin, S.S.I., M.Pd.I. selaku Ketua Program Studi Muamalah memaparkan bahwa salah satu syarat ikut wisuda adalah tercapainya target hafalan Al Qur’an minimal 5 juz.

Kemudian informasi pemaparan oleh ustadz Hendra Karunia, Lc. M.H. selaku Puket 1 Bidang Akademik, beliau menjelaskan tentang terkait dengan kegiatan akademik. Ustadz Hendra mengingatkan kembali atau menekan kan kembali bahwa kuliah online ini sangat memudahkan kita semua dengan waktu yang sangat fleksibel dan tempat dimana pun, namun disisi lain untuk tekad yang kuat dan niat yang kuat dengan perkuliahan online ini dia akan jauh dari kemauan nya.
Perkuliahan efektif hari ini, dengan di awali stadium general dan 4 sks selama satu Minggu di semester ini insyaallah akhir perkuliahan tanggal 29 Mei total semuanya 16 pekan.

Ustadz Hendra juga memberikan beberapa catatan penting di Semester Genap ini yaitu;

  1. Mekanisme perkuliahan online disepakati oleh dosen pengampu, bisa menggunakan beberapa opsi:
  • ZOOM
  • GMET
  • WAG
  1. Absensi dilakukan melalui aplikasi cbt UAS
  2. Kosma diharapkan aktif menghubungi dosen terkait proses perkuliahan
  3. Semester 6 akan melaksanakan KKN di semester ini
  4. Semester 8 yang belum menyerahkan judul skripsi agar bisa segera mengajukan ke dosen pembimbing
    9 jika ada kendala silahkan hubungi sekertaris STISHK

Puket 3 Bidang kemahasiswaan, Ustadz Yayat Hidayat, LC., M.H pun menyampaikan mengenai kegiatan-kegiatan kemahasiswaan yang meliputi;

  1. Kegiatan kemahasiswaan (BEM dll)
  2. TTQ harian
  3. Islamic Study Club (ISC)
  4. Karantina tahfizd semester 8

• Ada kewajiban mengganti seluruh biaya pendidikan selama belajar bagi mahasiswa yang mengundurkan diri
• Kegiatan pembinaan selain ISC akan di informasikan kemudian via Pembimbing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *