Senin, 18 Januari 2021. Dalam rangka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB). STISHK Kuningan melaksanakan kegiatan sosialisasi langsung ke sekolah-sekolah baik sekolah umum maupun sekolah Islam seperti pesantren.

Diantara pesantren yang dikunjungi oleh STISHK Kuningan adalah Pesantren Husnul Khotimah Guna Jaya Tasikmalaya. Secara umum memang pesantren ini tidak memiliki ikatan formal dan resmi kelembagaan dengan pesantren Husnul Khotimah Kuningan, hanya saja salah satu pimpinan pondoknya pernah mengenyam pendidikan menjadi peserta didik di pesantren Husnul Khotimah. Sehingga sedikit banyaknya memiliki ikatan emosional baik sebagai santri maupun almamater.

Rombongan STISHK disambut dengan hangat oleh salah satu pimpinan pesantren DR. Subki Amru yang menyatakan kesediaannya untuk bersama-sama menyadarkan para santri akan pentingnya menuntut Ilmu ke jenjang yang lebih tinggi.

Kegiatan sempat terhambat karena faktor cuaca, namun demikian itu tidak menyurutkan para Mahasiswa STISHK untuk berbagi ilmu dan pengalaman kepada para adek-adek santri, yang kedepannya akan menjadi para calon mahasiswa. Sosialisasi dilaksanakan pada pukul 19.30 hingga pukul 20.00 WIB.

Kegiatan meliputi pemaparan tentang STISHK, pemutaran video profil, tanya jawab, door prize dan diakhiri dengan kegiatan swafoto bersama. Tak terasa malam semakin larut, namun rasa lelah itu pudar melihat betapa semangatnya para santri mengikuti kegiatan ini.

Kedepannya, kegiatan ini akan terus dilaksanakan ke sekolah lainnya, agar masyarakat lebih mengenal STISHK sebagai salah satu lembaga pendidikan tinggi yang menjadi tujuan pendidikan. (Yadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *