Bandung – (04/09/2020). Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Husnul Khotimah (STISHK) Kuningan bekerjasama dengan Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kerjasama tersebut dituangkan dalam Memorandum of Understanding yang ditandatangani oleh Dekan FSH UIN SGD Prof. Dr. Fauzan Ali Rasyid, M.Si dan Ketua STISHK Kuningan Dr. Alfan Syafi’i, Lc., M.Pd.I. di Kantor Dekanat Fakultas Syariah dan Hukum UIN SGD Bandung.

Hadir pada kesempatan tersebut dari pihak STISHK Kuningan, jajaran pimpinan mulai dari Ketua, Pembantu Ketua (Puket) I dan II, Ketua LPMI, Ketua LP3M, Kaprodi Hukum Keluarga (Ahwal Al Syakhshiyah) dan Kaprodi Hukum Ekonomi Syariah (Muamalah). Sedangkan dari pihak UIN SGD Bandung selain Dekan Fakultas Syariah dan Hukum, turut jajaran pengurus FSH, para ketua jurusan beserta jajarannya, para pengelola Jurnal, dll.

Foto bersama dengan seluruh civitas akademika FSH SGD Bandung

Rombongan STISHK Kuningan disambut dengan hangat oleh wakil dekan FSH Dr. H. Aden Rosadi, M.Ag. dan dijamu dengan hidangan yang luar biasa di ruang dekanat. Acara kemudian dilanjutkan di aula FSH UIN SGD.

Pemberian kenang-kenangan dari STISHK ke FSH SGD Bandung.

Kegiatan dimulai dengan pemberian sambutan dari dekan FSH dan ketua STISHK Kuningan yang dilanjutkan dengan penanda tanganan perjanjian kerjasama (MoU) dan diakhiri dengan dialog. Ketua STISHK Kuningan Dr. Alfan Syafi’i, Lc., M.Pd.I. secara langsung memberikan selamat atas diangkatnya Prof. Fauzan sebagai Profesor yang menjadikan kunjungan ini sebagai kunjungan pertama selepas diangkatnya pak ketua dekan menjadi seorang profesor.

Sambutan dari Dekan FSH dan Ketua STISHK Kuningan.
Jamuan Makan Siang di ruang dekanat FSH.

Tidak hanya itu untuk memuaskan rasa keinging tahuan rombongan STISHK Kuningan diajak untuk berkeliling ke setiap divisi untuk meninjau secara langsung sara prasarana yang ada dan menggali lebih dalam informasi-informasi yang diperlukan dari jurusan hingga jurnal. Selain itu, rombongan diajak untuk melihat sarana pendukung pembelajaran seperti lab miniatur bank, dan miniatur peradilan agama.

Serah terima MoU secara simbolis.

Kunjungan kemudian diakhiri dengan foto bersama. Semoga kunjungan ini menjadi awal terciptanya kerjasama-kerjasama lainya dikemudian hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *