Cirebon, Rabu, 2 September 2020. Kekuatan jaringan (networking) dan kolaborasi menjadi modal penting pengembangan sebuah institusi. Tidak terkecuali institusi perguruan tinggi. Sadar akan hal tersebut, para jajaran pimpinan Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Husnul Khotimah (STISHK) Kuningan secara aktif terus melakukan berbagai kunjungan silaturrahim baik terhadap sesama instistusi perguruan tinggi maupun instansi pemerintah yang terkait.

Kali ini, STISHK Kuningan melakukan kunjungan silaturahim ke kantor Pengadilan Agama (PA) kota Cirebon, dipimpin langsung oleh ketua STISHK Kuningan, Dr.H. Alfan Syafi`i, Lc., M.Pd.I. Turut serta dalam kunjungan tersebut adalah Ketua Lembaga Penjamin Mutu Internal (LPMI), Dr. Mualim, MA, Ketua Prodi Ahwal al Syakhsyiah, Dr. Yadi Fahmi dan Ketua Prodi Muamalat, Dr Subhanallah Muchtar, MA. Begitu tiba di kantor PA Kota Cirebon, rombongan  diterima dan disambut dengan hangat oleh Ketua PA kota Cirebon Drs. Hj. Siti Salbiah, SH., M.Si. didampingi oleh sekretaris PA kota Cirebon Bapak Agus Salim.

Ketua PA Cirebon Drs. Hj. Siti Salbiah, SH., M.Si. menyambut kedatangan rombongan dari STISHK diruang kerjanya dan menyatakan siap mendukung sepenuhnya program STISHK baik praktikum mapun PKL bahkan berniat untuk melakukan kunjungan balasan.

Setelah memperkenalkan anggota rombongan yang ikut hadir, Dr Alfan, selaku ketua STISHK Kuningan mengutaran maksud kunjungan tersebut selain silaturrahim juga untuk menjalin kerjasama antara kedua belah pihak. Karena, STISHK mempunyai 2 prodi Ahwal al Syakhsyiah dan Muamalat, maka harapannya ke depan para mahasiswa STISHK dapat menimpa ilmu dengan belajar dan melihat secara langsung praktek peradilan agama yang diselenggarakan oleh PA kota Cirebon, baik melalui program praktikum maupun PKL atau magang.

Hj. Siti Salbiah, selaku ketua PA kota Cirebon menyambut baik maksud kunjungan tersebut dan dengan senang hati menerima mahasiswa dari STISHK Kuningan yang ingin belajar dengan melihat secara langsung praktek peradilan agama. “Saya merasa terhormat dikunjugi oleh orang-orang soleh dan hebat-hebat dari Husnul Khotimah,” tuturnya. Pada kesempatan tersebut Hj. Siti Salbiah turut menjelaskan berbagai hal terkait PA kota Cirebon termasuk beberapa prestasi yang diraihnya. Beliau turut meminta doa agar proses pengajuan PA kota Cirebon menjadi PA kelas 1 A bisa berhasil.

Sekitar 15.00 dialog antara kedua institusi yang berlangsung penuh nuansa keakraban tersebut berakhir. Kedua belah pihak bersepakat untuk meneruskan kerjasama dan saling mengunjungi di masa yang akan datang. (Abu Syahida).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *