Kuningan-(23/08/2020). Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Husnul Khotimah (STISHK) Kuningan yang bertempat tinggal di Desa Ciwaru membantu masyarakat untuk mengadakan kegiatan edukatif di Desa tempat tinggalnya. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Yayasan Zahra Al-Hakim Kuningan serta TPA Hidayatul Mubtadi’in, Langgar Al-Hidayah, yang berada di Dusun Kahuripan, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciwaru, Kabupaten Kuningan, dalam rangka menyemarakan tahun baru Islam 1442H.

Kegiatan dilaksanakan selama satu hari penuh yaitu pada hari Ahad, 23 Agustus 2020 dalam bentuk perlombaan yang terdiri dari tiga kategori perlombaan yaitu Lomba Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ) tingkat SD kelas 1-3 dan tingkat SD kelas 4-6 serta Lomba Mewarnai tingkat PAUD/TK. Perlombaan diikuti oleh peserta dari beberapa Langgar yang berada di Desa Ciwaru.

Kegiatan lomba Muharram terlaksana atas kerjasama Yayasan Zahra Al-Hakim Kuningan dan PAUD/TK dan MD Hidayatul Mubtadiin. Kegiatan ini bertujuan untuk lebih mensyiarkan nilai-nilai agama Islam dan juga menanamkan akhlak mulia untuk generasi mendatang. Alhamdulillah, kegiatan lomba Muharram 1442 H berjalan dengan lancar hal tersebut dapat dilihat dari tingginya antusias para peserta lomba dan juga orang tua dalam kegiatan tersebut.

Suksesnya kegiatan ini tidak lepas dari dukungan juga kepedulian dari para donatur untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini. Selain itu dukungan dari para pengurus Dewan Kemakmuran Langgar (DKL) Al-Hidayah yang sangat tinggi juga menjadi faktor penentu keberhasilan acara. Tak kalah pentingnya panitia dibantu oleh keberadaan para mahasiswa STISHK Kuningan yang merupakan generasi muda, tangguh dan bersemangat yang menjadi penyebab krusial terlaksananya program ini dengan baik.

Harapannya kegiatan ini akan terus berlanjut dan dapat memberi manfaat yang lebih baik lagi bagi warga masyarakat Desa Ciwaru. Dan semoga menjadi agenda rutin bagi Yayasan Zahra Al-Hakim Kuningan dan Mushola Al-Hidayah Ciwaru sebagimana yang disampaikan oleh ketua Panitia Ibu Ria Musriani, S.E.

(Writer : Rama – Muamalah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *