Sabtu, 07 November 2020, Sekolah Tinggi Ilmu Syari’ah Husnul Khotimah (STISHK) Kuningan, Jawa Barat telah mengadakan Webinar Keprofesian dengan mengangkat tema “Menapaki Jejak Praktisi Hukum Profesional”. Webinar ini bersifat umum dan dapat diikuti oleh berbagai macam kalangan dengan tujuan menyambut serta memperingati , webinar ini berlangsung secara online menggunakan platform Zoom dan live di YouTube STISHK Kuningan agar dapat diikuti oleh masyarakat luar kuningan bahkan luar jawa barat, selain itu di masa pandemi ini, webinar online adalah solusi efektif untuk membantu pencegahan penyebaran virus Covid 19.

Webinar Keprofesian terdri dari dua sesi. Sesi pertama, yakni membahas tentang “Berkiprah di Dunia Hukum From Zero To Hero” dengan menghadirkan pemateri yang sangat luar biasa yaitu Dra. Hj. Siti Salbiah, S.H, M.Si. sebagai Ketua Pengadilan Cirebon. Kemudian pada sesi kedua, menghadirkan Drs. Abun Bunyamin, S.H, M.H selaku Wakil Ketua Peradilan Agama Kuningan yakni membahas tentang “Tantangan Calon Praktisi Hukum Muda di Era Globalisasi”. dan di moderatori oleh Ustadz Dr. Mualim, S.Pd.I., M.A. sebagai dosen STISHK. Webinar di mulai pada pukul 09.00 WIB, sambutan disampaikan oleh Dr. Yadi Fahmi Arifudin mewakili Dr. Alfan Syafi’i, Lc., M.Pd.I., selaku Ketua STISHK Kuningan.

Materi oleh Dra. Hj. Siti Salbiah, S.H, M.Si., diawali dengan penyampaian motivasi bahwa sukses adalah hak semua orang yang kunci dari kesuksesan tersebut adalah sadar, ingin, dan mau memperjuangkan kesuksesan tersebut sepenuh hati. Adapun semuanya itu didukung oleh kompetensi atau kemampuan yang dibangun oleh setiap individu untuk bisa menjadi orang yang berpikir kritis, kreatif, komunikatif dan kolaboratif. “yang paling dibutuhkan oleh kita semua sudah ada sebenarnya, kita hanya butuh kesiapan dan memberikan pembuktian terhadap segala impian yang kita rencanakan” pungkas Dra. Hj. Siti Salbiah, S.H, M.Si.

Acara berjalan dengan lancar dan para peserta sangat antusias dan menunjukan partisipasinya dengan baik  Kemudian acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang dipandu oleh moderator. Pada sesi ini diberi kesempatan untuk 3 penanya baik melalui kolom chat via Zoom atau YouTube. Acara diakhiri dengan foto bersama dan penutupan oleh MC yaitu Muhammad Ramadhan.

2 thoughts on “WEBINAR (SEMINAR ONLINE)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.